No WA Pengaduan IndiHome sudah jadi hal yang wajib kalian simpan di kontak, karena sekarang hampir semua orang sudah aktif menggunakan WhatsApp untuk komunikasi sehari-hari. Dengan begitu, urusan pengaduan IndiHome jadi lebih praktis.
Terlebih lagi, kalian tidak perlu pulsa, cukup pakai internet saja. Tinggal buka WhatsApp dan kirim keluhan ke nomor resmi IndiHome. Adapun untuk informasi selengkapnya dari No WA Pengaduan IndiHome bisa kalia simak dibawah ini !
Contents
Layanan Pengaduan IndiHome
Sebelum membahas No WA Pengaduan IndiHome, perlu kalian tahu jika IndiHome sebenarnya sudah menyediakan berbagai cara untuk mengajukan pengaduan, jadi tidak hanya lewat WhatsApp.
Kalian juga bisa hubungi lewat Call Center, pakai aplikasi MyTelkomsel yang menggantikan MyIndiHome, atau lewat email di cs@telkomsel.com yang dulu customercare@telkom.co.id.
Tapi, kali ini kita akan lebih fokus ke pembahas ann cara pengaduan lewat WhatsApp ya. Jadi, simak sleengkapnya.
Daftar No WA Pengaduan IndiHome

Kembali ke topik utama, yaitu No WA Pengaduan IndiHome. Pengaduan lewat WA sebenarnya dibagi-bagi sesuai kebutuhanmu.
Ada yang khusus untuk satu jenis masalah, ada juga yang untuk jenis lainnya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat tabel berikut :
Jenis Pengaduan / Layanan | Nomor WA |
---|---|
Pengaduan tagihan | 0811-1191-109 |
Pengaduan gangguan layanan (internet, tiket, OTP, dsb.) | 0813-3535-3147 |
Pertanyaan layanan umum & informasi | 0811-6147-147 |
Nomor WhatsApp “IndiHome Care” (umum) | 0811-6147-147 |
Nomor WhatsApp Veronika” Telkomsel (asisten virtual) | 0811-1111-1111 |
Cara Menghubungi indihome via WhatsApp

Sudah tahu No WA Pengaduan IndiHome? Nah, selanjutnya akan disampaikan juga terkait bagaimana cara menghubunginya. Berikut tutorialnya :
1. Simpan nomor ke kontak telepon
Langkah pertama, simpan nomor ke kontak telepon, lalu pilih nomor yang sesuai dengan keluhan atau pengaduanmu.
2. Buka WhatsApp, pilih kontak dan buat pesan
Lalu, buka WhatsApp, pilih kontak, dan buat pesan. Jangan lupa tulis nama, ID pelanggan, lokasi, dan masalahnya ya.
3. Hindari spam, tunggu balasan sopan dan responsif
Oh ya, jika kalian menghubungi IndiHome lewat WA hindari spam. Sabar tunggu balasan dari CS untuk menyelesaikan masalahmu.
Alternatif Call Center Indihome

Apakah ada alternatif selain menghubungi No WA Pengaduan IndiHome? Tentu ada banyak cara lain seperti yang sudah sempat disinggung di atas. Tinggal pilih aja yang paling mudah dan sesuai.
Berikut untuk beberapa alternatifnya :
1. Call Center 188
Alternatif pertama, hubungi Call Center 188 untuk mengatasi gangguan, mendapatkan informasi, atau menyampaikan pengaduan umum.
2. Aplikasi MyTelkomsel
Sementara untuk yang lebih suka pakai aplikasi, ada MyTelkomsel yang bisa dipakai untuk cek tagihan, melakukan transaksi, mengakses layanan, dan mengajukan pengaduan.
3. Email CS
Opsi lainnya, kalian bisa hubungi Email CS di cs@telkomsel.com sebagai platform tertulis resmi untuk pengaduan atau pertanyaan.
4. Media sosial resmi IndiHome/Telkomsel
Untuk yang lebih suka media sosial, pakai saja akun resmi IndiHome/Telkomsel lewat DM ke akun seperti @IndiHomecare di X, Instagram, atau Facebook.
5. Gerai fisik
Alternatif terakhir, kalian bisa langsung datang ke gerai fisik seperti GraPARI atau Plasa Telkom terdekat untuk sampaikan pengaduan secara tatap muka.
Tips Efektif Mengajukan Pengaduan WA
Terakhir, akan dibahas juga tips-tips agar pengaduan lewat WA IndiHome. Dengan mengikuti beberapa tips berikut, proses pengaduan jadi lebih cepat. Berikut diantaranya :
1. Gunakan bahasa yang jelas dan sopan
Tips pertama, saat chat ke No WA Pengaduan IndiHome, gunakan bahasa yang jelas dan sopan agar CS bisa memahami masalahmu.
2. Sertakan informasi yang dibutuhkan
Sebelum langsung cerita masalahmu, pastikan sertakan informasi penting dulu, seperti nama, ID pelanggan, lokasi, dan jenis masalah.
3. Banyak menghubungi di jam operasional agar respon lebih cepat
Jangan hubungi CS saat jam istirahat. Usahakan mengirim pesan di jam operasional IndiHome agar respon dari CS lebih cepat.
4. Arahkan ke nomor WA sesuai jenis pengaduan
Tips selanjutnya, langsung arahkan pesanmu ke nomor WA yang sesuai dengan jenis pengaduan agar tidak bertele-tele.
5. Jika tidak ada respons, gunakan kanal lain
Jika tidak ada respons dari No WA Pengaduan IndiHome, coba gunakan cara lain, seperti lewat Telepon Indihome, aplikasi myIndiHome, email, atau media sosial.
Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai No WA Pengaduan IndiHome. Sekian dan terimakasih.
Leave a Comment