Pernah dengar soal Call Center IndiHome Bebas Pulsa? Jika belum, wajar saja, karena banyak yang masih mikir “memang bisa ya call center dihubungi tanpa pulsa?” Mengingat biasanya layanan seperti ini justru menghabiskan pulsa.
Namun IndiHome hadir untuk memberi kemudahan lebih agar pelanggan bisa lapor gangguan atau tanya-tanya tanpa takut pulsa kepotong.
Tentu saja akan sangat menguntungkan, kan? Apalagi di zaman sekarang banyak orang yang sudah jarang isi pulsa, karena hampir semua aktivitas lebih sering pakai kuota data seluler.
Jadi adanya Call Center IndiHome Bebas Pulsa akan benar-benar sangat membantu, terutama jika pengguna lagi urgent butuh bantuan, tapi pulsa tidak ada sama sekali.
Contents
Apa Itu Call Center IndiHome Bebas Pulsa

Sebelum lanjut, kita bahas dulu apa itu Call Center IndiHome Bebas Pulsa. Jadi, layanan tersebut bisa kalian hubungi lewat nomor 188.
Nantinya pelanggan bisa langsung terhubung ke customer service IndiHome tanpa harus keluar banyak biaya pulsa seperti panggilan telepon biasanya.
Cukup praktis kan? Apalagi di era sekarang, banyak orang lebih sering mengandalkan kuota internet daripada isi pulsa reguler seperti yang sudah disinggung di atas.
Tapi, agar tidak salah paham, meskipun disebut bebas pulsa, ada juga informasi dari beberapa sumber yang menyebutkan tetap ada biaya kecil, sekitar Rp300 untuk sekali panggilan.
Jadi bisa dikatakan memang tidak sepenuhnya gratis, tapi jauh lebih hemat dan tidak akan membuat kantong jebol jika sewaktu-waktu butuh bantuan cepat dari IndiHome.
Call Center IndiHome Bebas Pulsa
Seperti yang sudah disinggung pada penjelasan sebelumnya, sekarang nomor resmi Call Center IndiHome Bebas Pulsa adalah 188.
Mungkin ada yang masih ingat jika dulu pakainya 147, tapi perlu diketahui jika sejak Februari 2025 nomor itu sudah resmi diganti.
Jadi, untuk yang masih terbiasa menelpon ke 147, sekarang harus beralih ke 188 agar pengaduan atau laporan bisa diproses tanpa masalah.
Di sana kalian bisa tanya banyak hal, mulai dari Password Admin IndiHome sampai info soal Cara Pasang IndiHome.
Waktu Pelayanan Call Center IndiHome

Lantas, bagaimana dengan waktu pelayanan Call Center IndiHome Bebas Pulsa ? Tenang saja, kalian tidak perlu khawatir soal jam operasional.
Layanan di nomor 188 bisa kalian hubungi selama 24 jam penuh, setiap hari, jadi kapan pun butuh bantuan, bisa langsung nelpon tanpa harus nunggu jam kerja.
Beda cerita jika kalian datang langsung ke kantor cabang atau ke Plasa Telkom atau GraPARI yang tentu ada jam operasionalnya. Berikut jadwalnya :
Hari | Jam Operasional | Jam Operasional |
---|---|---|
Senin–Jumat | 08.00 – 16.00 WIB | Jam kerja normal |
Sabtu | 08.00 – 12.00 WIB | Hanya setengah hari |
Minggu | Tutup | Layanan tidak tersedia |
Cara Pengaduan Call Center IndiHome
Nah, sekarang kita bahas bagaimana cara mengajukan pengaduan lewat Call Center IndiHome Bebas Pulsa, dimana ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih, tinggal pakai cara yang dirasa mudah :
1. Telepon langsung ke 188
Cara Pengaduan Call Center IndiHome bisa langsung telepon di nomor 188. Untuk tahapannya sendiri bisa kalian ikuti langkah-langkah berikut :
- Dial 188 dari perangkat ponsel kalian
- Pilih bahasa & menu layanan sesuai kebutuhan.
- Masukkan ID pelanggan saat diminta
- Jelaskan masalah/keluhan dengan detail
- Catat no laporan & nama petugas sebagai bukti
2. Via WhatsApp / MyTelkomsel

Jika berbicara perihal cara pengaduan, salah satu yang paling disukai banyak orang adalah lewat WhatsApp atau MyTelkomsel.
Kenapa? Karena caranya sangat simpel, tinggal kirim pesan tanpa perlu repot nelpon. Selain itu, kalian juga bisa sambil pantau status laporan kapanpun.
Berikut tahapan yang perlu dilakukan :
- Simpan nomor WhatsApp resmi IndiHome
- Kirim pesan dengan format nama, ID pelanggan, alamat, detail masalah
- Kemudian ikuti instruksi dari chatbot/CS
- Lanjut catat nomor tiket yang diberikan.
Namun jika lewat MyTelkomsel, kalian tinggal masuk ke menu Bantuan/Veronika, lalu buat laporan terkait masalahmu.
3. Email / Media Sosial
Sementara untuk acara ketiga ini bisa lewat email atau medial sosial, Caranya juga tidak kalah mudahnya dengan cara sebelumnya. Berikut langkahnya :
- Buka email, tulis ke alamat: cs@telkomsel.com
- Isi nama, ID pelanggan, alamat, detail masalah
- Gunakan subjek email yang jelas (misal: Gangguan Internet)
- Lampirkan bukti (screenshot/foto modem) jika perlu
- Atau kirim DM ke akun resmi @IndiHomeCare (IG, Twitter/X, Facebook)
4. Kunjungan ke GraPARI / Plasa Telkom
Sementara untuk cara terakhir, kalian bisa langsung datang ke GraPARI atau Plasa Telkom untuk ketemu langsung dengan petugas IndiHome.
Banyak yang lebih memilih opsi ini karena bisa tatap muka dan jelaskan masalah lebih detail. Adapun berikut tahapan selengkapnya :
- Cari lokasi GraPARI atau Plasa Telkom terdekat
- Bawa dokumen penting KTP & ID pelanggan
- Jika sudah, ambil nomor antrian layanan
- Lalu sampaikan keluhan langsung ke CS
- Simpan bukti laporan atau no tiket dari petugas
Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Call Center IndiHome Bebas Pulsa. Sekian dan terimakasih.
Leave a Comment