Cara Menghubungi IndiHome

Cara menghubungi Indihome yang benar harus diketahui oleh para pengguna biar kalau ada masalah teknis, tagihan, upgrade paket, dll tidak kebingungan lagi.

Kenapa? Sebab jadi sudah tahu harus menghubungi ke mana ketika mengalami masalah demikian.

Perlu diketaui, IndiHome sebagai layanan internet di Indonesia telah memberikan banyak fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah konsumen dalam memakai layanan mereka.

Bahkan ketika seseorang ingin melakukan komplain sekalipun, ternyata mereka telah difasilitasi dengan baik.

Sehingga nanti ketika mau komplain Indihome tinggal hubungi kontak yang telah disediakan.

Cara Menghubungi IndiHome Berdasarkan Jenis Layanan

Cara Menghubungi IndiHome

Sesuai dengan informasi yang telah admin sebutkan, Indihome sebagai provider besar di Indonesia telah melengkapi fitur-fiturnya secara menyeluruh.

Termasuk juga soal media yang digunakan untuk menghubungi mereka.

Indihome secara terang-terangan telah mengumumkan tentang beberapa cara yang bisa digunakan untuk bisa berhubungan dengan petugas mereka.

Dan mengenai cara-cara yang dimaksud, kamu bisa lihat informasi yang akan kami jelaskan.

Cara Menghubungi IndiHome via Call Center IndiHome

Perlu diketahui, semenjak tanggal 1 Februari tahun 2025, Nomor telepon Call Center resmi Indihome untuk berbagai wilayah di Indonesia telah berubah menjadi 188 dengan jam operasional 24 jam setiap hari.

Adapun untuk biaya panggilan adalah nol rupiah alias bebas pulsa. Silahkan kalau ada masalah dan ingin kalian adukan kepada pihak Indihome resmi, langsung hubungi saja nomor tersebut.

Kalau bisa, hubungi nomor tersebut saat jam-jam yang tidak sibuk. Misalkan saja malam hari dan dini hari. Tapi kalau misalkan darurat, silahkan hubungi tanpa mempertimbangkan jam.

Toh memang beroperasi selama 24 jam.

Terus untuk prosesnya, kalian tinggal hubungi saja nomor tersebut. Jangan lupa nanti perkenalkan diri dan utarakan masalah kamu.

Cara Menghubungi IndiHome Melalui Aplikasi MyIndiHome

Salah satu media lain yang bisa digunakan adalah aplikasi Myindihome lewat fitur live chat yang telah disediakan.

Untuk tata caranya sendiri, kamu bisa ikuti beberapa panduan berikut.

  1. Buka aplikasi My Indihome
  2. Login ke akun Indihome
  3. Cari Menu bantuan dan klik Menu tersebut
  4. Pilih Indira/Indita
  5. Silakan utarakan permasalahan
  6. Terus konsultasikan semuanya sampai semua tersampaikan
  7. Akhiri Chat kalau dirasa sudah cukup

Cara Menghubungi IndiHome via WhatsApp IndiHome

Media lain yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menghubungi pihak Indihome adalah Whatsapp. Yang mana untuk nomor resmi WhatsApp Indihome adalah 0811-6147-147.

Silahkan simpan nomor tersebut dan kirim sebuah aduan kalau memang ingin bisa terhubung dengan petugas CS provider.

Cara Menghubungi IndiHome via Somed Resmi IndiHome

Bagi Gen Z yang suka membuka sosmed, ada kabar gembira nih. Sebab Indihome ternyata punya CS yang bertugas di Sosmed juga loh.

Adapun untuk sosmednya sendiri berupa Twitter, Facebook, dan juga Instagram. Terus untuk nama akunnya bisa dilihat melalui daftar berikut.

  • Twitter: @indiHome
  • Facebook: Indihome
  • Instagram: @indihomecare

Agar proses bisa efektif dan cepat ditanggapi, kamu bisa gunakan bahasa yang santun dalam mengutarakan permasalahan yang dihadapi.

Atau secara singkat, kamu bisa lakukan beberapa hal berikut.

  • Buka akun media sosial yang Anda pakai
  • Kemudian kirim pesan pribadi (Direct Message/DM)
  • Jangan lupa sertakan informasi berupa nomor Indihome, nomor telepon aktif, alamat lengkap, dan foto bukti kendala (jika ada)

Cara Menghubungi IndiHome di Plaza Telkom Terdekat

Untuk menghubungi pihak Indihome secara langsung melalui Plasa Telkom terdekat, kamu bisa coba gunakan bantuan Google Maps.

Yang penting sebelum berangkat ke lokasinya, jangan lupa untuk membawa dokumen berupa ID Pelanggan Indihome (12 digit) dan Kartu Identitas Pelanggan (e-KTP).

Sebab kedua dokumen tersebutlah yang nantinya akan digunakan.

Cara Menghubungi IndiHome lewat Email & Formulir Pengaduan 

Bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan fitur email untuk menghubungi pihak Indihome, maka hal yang semacam itu juga bisa dilakukan.

Adapun penyusunan formulir aduannya bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi email
  2. Terus, buat email baru
  3. Silahkan masukan alamat email [email protected]  pada kolom tujuan email
  4. Tulis bagian “subjek email” dengan jelas, misalnya “Laporan Gangguan IndiHome”
  5. Sampaikan laporan Anda dengan bahasa sopan secara ringkas dan jelas tidak bertele tele
  6. Jangan lupa sertakan juga, nama lengkap, ID pelanggan, alamat, dan nomor telepon yang terdaftar di Indihome.
  7. Jika diperlukan lampirkan foto atau dokumen bukti
  8. Kirim email

Solusi Saat Menghubungi IndiHome

Cara Menghubungi IndiHome

Jika Anda mengalami beberapa kendala saat menghubungi pihak Indihome, maka kami punya contoh kasus beserta solusinya.

Silahkan dilihat untuk mendapatkan jawabannya.

  1. Jika CS lama merespons atau tidak ada jawaban, maka solusinya adalah gunakan Alternatif lain seperti sosial media
  2. Apabila tidak bisa login ke MyIndiHome, maka kamu bisa melakukan reset password terlebih dahulu
  3. Jika terdapat gangguan layanan yang bikin sulit menghubungi CS maka gunakan Twitter untuk eskalasi cepat

Nah itulah beberapa masalah umum yang terkadang suka menghambat Anda ketika ingin menghubungi pihak CS.

Lihat juga yuk? Tutorial cara mematikan Indihome.

Tips Agar Keluhan ke IndiHome Cepat Ditanggapi

Cara Menghubungi IndiHome

Biar keluhan Anda mendapatkan respon yang baik dari CS, maka ada beberapa tips yang bisa kalian coba.

  1. Cobalah susu laporan secara jelas, singkat, dan tidak bertele tele
  2. Gunakan bahasa yang sopan
  3. Jika ada, jangan lupa sertakan bukti
  4. Pilih waktu-waktu yang bukan jam sibuk
  5. Apabila respon CS lambat, segera manfaat media lain yang belum kamu pakai

Silahkan coba pakai tata cara diatas guna mendapatkan manfaatnya.

Kesimpulan

Ternyata, cara menghubungi pihak IndiHome bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dan masing masing pengguna bisa memilih yang paling mudah menurut masing-masing.

Cuma kalau untuk saran, gunakan fitur yang bisa berinteraksi langsung. Misalkan via Call Center, Live Chat, dan juga Chat Media sosial.

Bagi yang sudah berhasil, yuk berbagi pengalaman Anda menghubungi pihak Indihome melalui kolom komentar.

Eh mau lihat gak? Tutorial cara masuk Wifi Indihome yang benar.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan, Terimakasih.

Amrin INC

Pengalaman dalam bidang kepenuliasan pada niche teknologi lebih dari 2 tahun

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment